Pengumuman Penting : Silahkan tinggalkan komentar anda pada setiap artikel yang anda baca...

Sabtu, 03 April 2010

10 'Buah' Paling Eksotik di dunia


1. Rambutan


Asli, Asia Tenggara

Berasal dari sebuah family dari pohon cemara. Rambutan menyerupai buah leci, memiliki kulit kulit merah dan ditutup dengan duri/rambut2. Rambutan adalah buah kebun yang populer dan salah satu yang paling terkenal di Asia Tenggara. Buah manis dan juicy oleh karena itu rambutan biasanya dibuat selai, atau dijadikan buah kalengan.

2. Nangka 


Asli barat daya India, Bangladesh, Filipina dan Sri Lanka
 
Nangka adalah buah yang umum untuk Asia dan Australia dan dianggap sebagai salah satu yang buah terbesar yang tergantung di pohon. memiliki rasa mirip dengan nanas, tetapi lebih ringan. Buah ini biasanya dikemas dalam bentuk nangka kalengan dan juga tersedia sebagai chip manis. Kayu dari pohon digunakan untuk membuat berbagai alat musik, sedangkan buah adalah bahan yang umum bagi banyak masakan Asia.
 

3. Markisa



Berasal dari Amerika Selatan, di India, Selandia Baru, Brasil, dll

Buah markisa memiliki tekstur lembut, juicy penampilan penuh benih, umumnya ditemukan di dalam jus untuk meningkatkan rasa. Ada dua jenis markisa: berwarna emas (maracuyá), mirip dengan buah anggur dan buah markisa berwarna ungu gelap (gulupa), berbentuk seperti buah lemon. Namun, yang berwarna ungu ini telah dilaporkan sebagai buah yang agak beracun.

4. Lychee
Berasal dari selatan Cina, India, Taiwan

Berasal dari sebuah pohon cemara, Lychee atau lengkeng berbentuk daging putih kecil , ditutupi kulit merah, kaya akan vitamin C dan teksturnya seperti anggur. Buah ini dipasarkan ke seluruh dunia. buahi ini dipasarkan dengan cara didinginkan atau dikalengkan.

5. Belimbing


Asli Indonesia,India dan Sri Lanka

Belimbing berasal dari , salah satu spesies pohon dengan bunga-bunga merah muda tumbuh bahkan di Amerika Serikat. Kuning emas buah renyah, manis, dengan rasa nanas, apel, dan kiwi digabungkan. Ada dua jenis belimbing - acidulate dan manis, masing2 kaya akan vitamin C. buah ini banyak dimanfaatkan untuk membuat minuman, terutama jus, beberapa bahkan membuat wine dari itu.

6. Manggis
Berasal dari Kepulauan Sunda dan Maluku. 

Manggis berasal dari pohon dari keluarga cemara yang menghasilkan buah berbentuk aneh. Buah ungu, krem, yang digambarkan sebagai jeruk dengan sedikit persik. buah ini kaya antioksidan, beberapa ilmuwan bahkan menyarankan bisa menurunkan risiko terhadap penyakit manusia tertentu, seperti kanker. Bahkan ada legenda tentang Ratu Victoria(ratu belanda) menawarkan hadiah kepada orang yang membawa buah manggis.
 
7. Kumquat


Asli Cina

Kumquats adalah buah yang mirip jeruk kecil yang tumbuh di pohon yang terkait genus Citrus. Seperti jeruk, kumquats dapat dimakan mentah. Mereka sering digunakan pada selai dan jelly, tetapi juga dalam minuman beralkohol seperti minuman keras. Taiwan menambahkannya ke teh mereka, sementara yang lain mendidihkannya dan menggunakannya sebagai obat untuk sakit tenggorokan.

8. Durian
berasal dari Brunei, Malaysia dan Indonesia
Juga dikenal sebagai "Raja Buah-buahan," Durian memiliki bau yang sangat khusus, suatu rasa yang unik dan ditutupi oleh kulit yang keras. karena mempunyai bau yang lebih menyengat, dibandingkan dengan kentut cerpelai atau bau limbah, buah ini dilarang di hotel dan transportasi publik di Asia Tenggara. Namun, akan didapat sebuah pengalaman yang berharga, jika mengingat benar-benar rasa Durian 

9. Buah Naga
Berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan

Buah naga atau pir stroberi adalah buah dari beberapa spesies kaktus halus dengan rasa yang manis dan berbentuk bubur lembut. Yang paling umum dari buah naga adalah Buah naga merah, namun varietas lain termasuk buah naga Kosta Rika dan buah naga kuning. buah nya dapat digunakan untuk membuat wine, sedangkan bunganya dapat dimakan atau digunakan untuk minum teh.


10. Mentimun Afrika


  


Berasal dari Gurun Kalahari, Afrika 

Mentimun Afrika, melon atau melano bertanduk adalah buah terbaik yang dapat digambarkan sebagai melon dengan tanduk. Itu berasal dari Gurun Kalahari dan kini hadir di California dan Selandia Baru. Bentuk seperti Bubur hijau gelap mengingatkan kita salah satu dari pisang, limau, markisa, ketimun dan  Buah ini juga sering digunakan untuk menghias makanan.


 sumber : kaskus.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

rinda septiani said...

aku suka semua jenis buah :)
apalagi yg bentuknya eksotis

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Langganan artikel gratis
Masukan Email Anda :

"Jangan lupa verifikasi dari email anda"
Selamat Datang Di Situs27.Blogspot.com, Bila anda suka dengan Blog ini silahkan bergabung di facebook Page Situs27 . Terimakasih.

Artikel Terbaru

Recent Comment

Popular Post

 

Situs27 Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha