Pengumuman Penting : Silahkan tinggalkan komentar anda pada setiap artikel yang anda baca...

Minggu, 04 April 2010

100 Liter Air Menyembur Dari Perut Bulan


Penelitian para ilmuwan untuk mencari sumber kehidupan di Bulan mendekati titik terang. Para ilmuwan badan antariksa Amerika Serikat (NASA) beberapa waktu lalu mendapatkan hasil mengejutkan, yakni munculnya semburan sekitar 100 liter air dari permukaan Bulan.


http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2009/11/14/1258159142691/The-moon-rising-002.jpg
Penelitian yang tersebut didapat setelah NASA melakukan "pengeboman" terhadap permukaan Bulan. Pada bulan Oktober lalu, pesawat luar angkasa Lunar Crater Observation dan Sensing Satellite (LCROSS) melakukan misi "pengeboman" permukaan Bulan.
Misi tersebut dilakukan dengan cara menabrakkan roket Centaur yang dibawa LCROSS ke permukaan Bulan, lalu disusul dengan tabrak LCROSS sendiri ke lokasi yang terlebih dahulu telah ditabrak oleh roket Centaur.
Dari uji coba tersebut, sedikitnya 100 liter air dalam bentuk es dan uap air muncul dari titik jatuhnya roket LCROSS yang sengaja ditabrakkan pada permukaan Bulan tersebut. Salah satu ilmuwan NASA, Anthony Colaprete, menjelaskan bahwa hasil ini sungguh signifikan.
"Kami menemukan air. Dan kami tidak hanya menemukan dalam jumlah sedikit. Kami menemukan kandungan yang signifikan," ujarnya.
Pada penelitian luar angkasa sebelumnya, hasil penelitian yang menyebutkan adanya sumber air di Bulan sudah pernah diungkapkan.
Selain itu, pada penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa kandungan tanah di Bulan ternyata mengandung unsur air.

Sumber :
kabarinews.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 Comment:

Anonim said...

wahhhh bner gak tuhh

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Langganan artikel gratis
Masukan Email Anda :

"Jangan lupa verifikasi dari email anda"
Selamat Datang Di Situs27.Blogspot.com, Bila anda suka dengan Blog ini silahkan bergabung di facebook Page Situs27 . Terimakasih.

Artikel Terbaru

Recent Comment

Popular Post

 

Situs27 Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha